Google

Kamis, 17 Januari 2008

RAHASIA HARI KELAHIRAN

Boleh percaya, boleh tidak

Dari mengetahui hari kelahiranmu dapat dipaparkan sifat dan watakmu

RAHASIA HARI KELAHIRAN

Banyak orang percaya, hari kelahiran dapat dikaitkan dengan sifat dan kebiasaan seseorang. jadi jangan heran, mereka yang lahir hari senin memiliki watak yang berbeda dengan mereka yang dilahirkan pada hari selasa atau hari lainnya. nah hari apa kamu dilahirkan? simak paparan berikut ini.

v SENIN : SI RUPAWAN

Kamu lahir pada hari senin? Ciri-ciri mereka yang yang lahir hari senin adalah berwajah ceria. Demikian tingkah lakunya, mereka ini periang, memiliki rasa humor yang tinggi, suka menyanyi atau berbuat sesuatu yang enak dilihat (juga menyenangkan orang lain). Maka orang menjulukinya sebagai si ceria.

Ada juga yang menyebutnya sebagai si rupawan, karena memang memiliki daya tarik yang kuat bila berada diantara kerumunan orang. Wajahnya akan tampak “bercahaya” dalam arti menonjol, ciri khasnya: Murah senyum, maka wajah enak dipandang, meski pada saat itu hatinya sedang galau. Inilah kelebihannya, karena begitu rapinya menyimpan segala sesuatu yang bergejolak dalam hatinya. Maka amat layak sebagai simbol ”hari pertama” dalam memasuki harapan baru setelah melalui sepekan waktu untuk pekan berikutnya.

v SELASA : SI KHARISMA

Mereka yang lahir pada hari selasa, ciri-ciri khasnya: memiliki kharisma, ini yang membuat mereka disegani dan diakui keberadaannya. pada umumnya anak selasa memang mempunyai bakat sebagai pemimpin, modalnya punya rasa percaya diri, bila cowok pada umumnya memiliki penampilan yang tegap. bila cewek memancarkan keanggunan, pokoknya memiliki daya tarik tersendiri.

Ada juga yang berbakat tampil sebagai orang panggung misalnya sebagai artis, penampilannya penuh daya pikat, maka tak heran mereka yang lahir hari selasa cenderung memilih karirnya dibidang seni peran (tampil di panggung). Bila menjadi politikus mereka berbakat sebagai orator, sebagai bisnismen atau women, mereka cenderung memilih bidang public relations atau promotor. Penampilannya memang mengesankan.

v RABU : SI DERMAWAN

Mereka yang lahir pada hari rabu dikenal sebagai si dermawan, penuh kasih sayang, sumber kenyamanan (cinta) dan punya rasa yang tebal (manusiawi banget). Karena itu mereka mudah jatuh iba (kadang berlebihan) ini membuat mereka sentimental, bahkan kadang-kadang kurang tepat sasarannya.

Memberi dan memberi merupakan kebiasaannya, kalbunya memang dipenuhi minat untuk memberi orang lain sesuatu, apa saja yang mereka miliki. karena kebiasaannya memberi membuat banyak orang yang tergantung padanya, dampak negatif karena karena membuat yang diberi tidak mandiri, bahkan kadang menjadi bumerang. Karena hatinya didera penderitaan orang lain. Si anak rabu memang memiliki rasa empati yang dalam. untuk itu mereka dijuluki sebagai anak yang penuh kasih sayang.

v KAMIS : SI PEKERJA

Kamukah yang termasuk dalam kelompok mereka yang lahir kamis? ciri khasnya adalah suka bekerja, baginya bekerja seperti bernafas, maka untuk hidup mereka perlu bekerja dan bekerja. artinya ada saja kegiatannya, sehingga seperti tidak bisa diam. bahkan mereka yang dilahirkan hari kamis tidak sedikit yang hiperaktif.

Paling asyik memang bekerja sama dengan si anak kamis bisa dipastikan hasilnya memuaskan, karena mereka bekerja dengan penghayatan dan ketulusan.lalu mereka menikmati buah kegiatannya sebagai karya seni (sangat menghargai). ini yang membuatnya selalu berbuat semaksimal mungkin.bila mengalami jalan buntu, mereka akan mengatasinya dengan mengerahkan segenap kemampuan dan kreatifitasnya. kalau toh masih buntu mereka akan mencari dalam buku, tanya pada pakar atau tak segan mengambil pelajaran tambahan. Faktor ini yang membuat si anak kamis suka belajar dan belajar untuk mengembangkan karyanya.

v JUMAT : SI PEMURUNG

Mereka yang lahir pada hari jumat disebut sebagai si pemurung, karena mudah sedih. Ada persoalan sedikit saja dimasukkan dalam hati, yang membuatnya tersiksa kalau ada masalah dipikirkannya dalam-dalam, bahkan sampai menguras air mata. oleh karena itu mereka yang lahir pada hari jumat duijuluki sebagai si pemurung atau mudah sedih.

Karena gampang sedih mereka sulit ceria. ini akan nampak pada penampilannya sehari-hari yang dapat kita jumpai: murung dan murung, kadang sebetulnya tak perlu dipikirkan dalam, mereka justru mempersoalkannya. jadi hidupnya repot penuh problem.

v SABTU : SI PELANCONG

Mereka yang lahir pada hari sabtu selalu hidup dalam gerak dan keriangan, karena itu dijuluki sebagai si pelancong. bagi yang melancongnya keterlaluan, jadilah si petualang. ada saja idenya untuk bisa pergi melancong dan membutuhkan keberanian.

Si pelancong mempunyai ciri khas: sifat ulet tak mudah menyerah dan lelah, berani bertanya dan jiwanya selalu tertantang untuk tahu banyak tentang berbagai hal, khususnya hal-hal baru mengenai gaya hidup. Modalnya mudah bergaul, sportif dan bisa menerima orang apa adanya, hanya tersenyum bila mengalami kegagalan.

v MINGGU : SI OPTIMIS

Mereka yang lahir hari minggu ciri-cirinya: periang, optimis, selalu merasa bugar. karena ciri-cirinya yang positif itu konon membuat mereka yang lahir pada hari minggu jarang terserang stress, mereka senantiasa tampak bugar dan ceria sekalipun mengalami kegagalan.

Mereka yang lahir pada hari minggu pada umumnya suka menikmati hidup dalam arti mengisi hari-harinya dengan langkah mantap penuh harapan. Bila ada problem hanya dianggap sebagai riak-riak kecil. oleh karena itu mereka siap bertralala-trilili setiap saat. Mereka dijuluki sebagai pribadi yang selalu ceria.